Cara Merawat Terbang Hadroh

By | August 7, 2019

Cara Merawat Terbang Hadroh Rebana adalah salah satu alat musik yang tidak bisa lepas dari nilai islam. Alat musik ini sering dipergunakan pada kegiatan keagamaan dalam islam. Berbagai macam acara perayaan dalam islam menggunakan rebana khususnya pada masyarakat kita di Indonesia. Contoh, pada majelis sholawat nabi Muhammad ﷺ , pada majelis sholawat ini akan dibacakan qasidah – qasidah indah mengagungkan Rasulullah dengan diiringin permainan hadroh. gabungan tersebut membentuk harmoni indah

Selain faktor pemain penting, ada juga faktor alat musik rebana yang juga digunakan. Seorang pemain yang baik yang bermain dengan alat musik yang bagus dan bagus menghasilkan suara yang bagus dan optimal. Tapi pemain bagus bermain dengan instrumen yang tidak bagus, suara yang dihasilkan kurang maksimal dan sebaliknya. Oleh karena itu, faktor pemain dan alat yang baik merupakan faktor mutlak dalam menghasilkan suara yang indah dan merdu.

bermain rebana, cara bermain alat rebana, cara bermain bass rebana, cara bermain rebana, cara bermain rebana bagi pemula, cara bermain rebana hadroh, cara bermain rebana ibu, cara bermain rebana jawa, cara memilih hadroh yang bagus, cara memilih rebana yang bagus, Cara merawat alat hadroh, cara merawat alat musik hadroh, Cara merawat alat musik rebana, cara merawat alat rebana, Cara merawat bass hadroh, Cara merawat hadroh, cara merawat kulit hadroh, cara merawat kulit rebana, cara merawat rebana, cara merawat terbang hadroh, cara merawat terbang rebana, hukum bermain rebana dalam islam, perawatan alat hadroh, teknik bermain rebana, tips memilih rebana yang bagus, tips merawat hadroh, tips merawat rebana, tutorial merawat hadroh, tutorial merawat rebana

Kami akan memberikan Anda beberapa tips yang dapat digunakan untuk merawat rebana tersayang Anda.

Simpan di tempat yang kering dan tidak lembab.
Kelembaban akan merusak struktur kulit dan kayu. Karena dalam pekerjaan pembuatan rebana, bahan kayu dan kulit binatang mengering hingga kadar air mencapai nol persen. Semakin kering, semakin baik rebana. Karena itu, berhati-hatilah jika sebelum musim hujan. Tidak, tidak jarang untuk mengendalikan area penyimpanan karena mungkin saja jamur sudah mulai tumbuh.

Simpan dengan rebana saling berhadapan
Simpan dengan rebana saling berhadapan, hari ini untuk menghindari kulit lembek pada rebana jika komponen penyimpanan kulit rebana kita menghadapi komponen yang lebih rendah (kayu). Karena terkadang bukan dilema untuk menjaga rebana dalam posisi ini, tetapi dalam waktu singkat. Jika kita meletakkannya dalam posisi itu untuk waktu yang lama, rebana akan tenggelam.

Gunakan kain kering untuk membersihkannya.
Setelah aplikasi, bersihkan kulit rebana / bas dengan kain kering yang bersih sehingga melekat pada debu dan kotoran lainnya, sehingga bisa hilang. Setelah itu, untuk membersihkan komponen tubuh, kita bisa menggunakan kain suede, Anda bisa membersihkan seluruh tubuh dan kuningan.

CATATAN : Setelah membersihkan semua komponen, jangan biarkan rebana langsung terkena sinar matahari. karena tubuh yang terkena panas matahari terus menerus akan pecah dan kulit akan tenggelam

Jauhkan dari benda tajam
Kulit rebana yang tipis dan kering membuat instrumen rentan terhadap benda tajam. Kerusakan yang sering terjadi pada rebana robek atau robek, jadi hati-hati saat membawa rebana atau menyentuhnya. Agar lebih aman, Anda harus memiliki tas khusus untuk rebana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *